sing a song

Translate ^o^

Minggu, 18 November 2012

Aku

Sekilas tentang kehidupan ku. 

Nama ku  Putri Pertiwi, aku anak ke’2 dari 4 bersaudara. Aku terlahir dari keluarga sederhana yang tinggal di kecamatan kecil yang terletak di pulau Sumatra, tepatnya Sumatra Barat. Aku lahir  tanggal 10 mei 1992 di Lubuk Alung. Seharusnya aku terlahir 2 bulan lebih awal dari tanggal kelahiranku. Ini dikarenakan aku terlahir lebih lama dari bayi biasanya, aku terlahir setelah 11 bulan berada dikandungan mama. Cukup aneh terdengar kan?? :D Tapi bagiku inilah keistimewaan ku, karena aku berbeda dengan anak-anak lainnya. Right? ;)

 

Saat umurku 5 tahun, aku sekolah di sebuah Taman Kanak-kanak yang terletak tidak jauh dari rumahku. Kalau bicarakan tentang “Masa kanak2” yang terlintas dibenak ku ialah, saat aku kelai dengan teman sekelas ku yang bernama Tia.Hehe:D.. Seingat ku, kami pernah bertengkar dikelas karena dia sering mengganggu dan mengejek ku, dan kami pun bertengakar. :D. Ini sekilas tentang kenakalan ku saat TK :D

Satu tahun bersekolah di taman kanak-kanak, aku pun lulus dan melanjutkan pendidikan di SDN 30 Lubuk Alung. Jarak sekolah ku dengan rumah tidak terlalu jauh, paling cuma kurang lebih 1 km. Biasanya aku hanya berjalan kaki dari sekolah ke rumah dengan teman2 sekolah ku. Saat pulang sekolah kami lebih sering lewat jalan belakang, jalan berbatu yang di tengah2 ny terdapat rel kereta api. Hal yang ku ingat saat di perjalanan pulang, kami selalu mengambil sejenis rumput yang kami kenal dengan sebutan rumput bajalan, yaitu rumput liar yang biasanya tumbuh di semak2 sekitar jalan yang kami lalui. Di perjalanan kami juga sering berlomba siapa yang paling lama bertahan jalan di atas rel. hal itu yang sering kami lakukan dan masa2 itu yang sekarang aku rindukan.

Satu tahun pun berlalu, sekarang aku duduk di bangku kelas 2 sekolah dasar, semester 1 aku masih bersekolah di SD ku itu, tapi saat semester 2 aku pindah sekolah. Ini dikarena papa dapat perkerjaan baru di Kalimantan, dan papa mengajak kami sekeluarga untuk pindah ke pulau Kalimantan, tepatnya di kabupaten Ketapang. Kami sekeluarga pun pindah, “sedih” yaaa kata2 itu lah yang terucap dibibirku saat itu. Karena aku akan meninggalkan tempat kelahiran ku, tempat aku di besarkan, dan tempat aku bermain bersama teman2 ku. Hmmm aku tidak bisa lagi main di sawah belakang rumah, tidak bisa lagi buat terompet dari batang padi yang di lilit dengan daun kelapa, tidak bisa lagi pergi mengaji di TPA nya umi, tidak bisa lagi makan timun samba balado, tidak bisa lagi menangkap belut dan ikan nila di kolam nya buk ben, tidak bisa lagi main dan ngambil bunga teratai di kolam SMA yang disamping rumah ku, tidak bisa lagi mandi dan mancing di banda gadang yang berada tidak jauh dari rumahku, dan banyak lagi hal2 indah yang akan ku tinggalkan saat aku pindah. Hmmm sedih ;(

Tiba saat nya kami pun pergi, setelah berhari-hari di perjalanan kami pun sampai di pelabuhan ketapang, dan disana sudah ada kakaknya papa yang menjemput. Hari itu aku sadar, bahwa lembar hidup ku di kota orang baru dimulai. Awalnya sulit berkomunikasi karena perbedaan bahasa yang begitu mencolok, tapi seiring berjalannya waktu aku pun terbiasa dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan baru ku itu.

Lingkungan baru, bahasa baru, teman baru dan sekolah baru. Kini aku bersekolah di SD Negeri 07 Ketapang. Masuk sebagai murid baru tidak begitu sulit untuk ku, karena ternyata teman2 di kelas sangat terbuka dengan kehadiran ku. Hari pertama sebagai murid baru berjalan lancar, begitu juga seterusnya. Hingga akhirnya aku pun lulus dengan nilai yang Alhamdulillah cukup baik. Kini aku melanjutkan study ku di SMP Negeri 3 Ketapang.

Aku melewati masa2 SMP ku dengan aktif disegala ekstrakulikuler sekolah. Dari ikut Pramuka, PMR, Sispala, dan juga sebagai pengurus OSIS di sekolah ku. Walau dengan segala kegiatan ku itu, tetap..sekolah ku juga tak ketinggalan, walau d SMP aku bukan juara kelas, tapi aku bisa lulus dengan nilai yang baik. Dan mendaftar di sekolah yang ku inginkan yaitu SMA Negeri 1 Ketapang, Alhamdulillah aku diterima. Sekarang aku berstatus sebagai murid SMA Negeri 1 Ketapang. Mulai kelas XI aku masuk di jurusan ilmu sosial atau yang lebih dikenal dengan jurusan IPS. Masa2 SMA aku tidak terlalu aktif lagi dalam ekskul sekolah, tidak seperti SMP dulu. Aku hanya menekuni 1ekskul,yaitu basket. Olahraga basket ku tekuni selama 2 tahun lebih, tepatnya dari awal masuk sekolah sampai semester 1 kelas XII. Setelah itu aku fokus untuk persiapan ujian akhir ku. Alhamdulillah dengan restu Allah SWT dan kedua orang tua, aku lulus dengan nilai yang baik dan mendapatkan PMDK untuk melanjutkan study ku di Universitas Tanjungpura program study PGSD. Sekarang aku sudah semester 5 dan insyaallah 2 tahun/lebih awal aku bisa menyelesaikan study ku dan menyadang gelar sebagai S.Pd. aminnnnnnnnnnnnnn ^_^ semoga saja ;)

 

Kenang-kenangan di pantai padang saat incim lomba nari. (d fto bg usup,incim n pu2t)

incim,papa, n pu2t ^_^ "incim habis fasion show:)"
incim, mama, n pu2t ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar